Mau Coba Modifikasi Yamaha Mio? Simak Tips Ini


Motor Yamaha Mio merupakan salah satu motor yang cukup menarik untuk dilakukan modifikasi motor. Melakukan modifikasi motor mio bisa membuat tampilan aslinya yang standar menjadi lebih menarik. Salah satu motor Yamaha Mio yang sering dilakukan modifikasi adalah motor Yamaha Mio Sporty.

Di kalangan motor matic, Yamaha Mio memang termasuk motor yang memiliki budget tidak terlalu tinggi. Bahkan dibandingkan dengan pesainya, Motor Honda Beat, motor Yamaha Mio memiliki harga yang cenderung lebih rendah. Biaya untuk modifikasi motor Yamaha Mio juga dapat dikatakan tidak terlalu mahal. Sehingga modifikasi motor Yamaha Mio menjadi salah satu hal yang cukup diminati.

Saat melakukan modifikasi motor Yamaha Mio, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah melakukan modifikasi terhadap mesin motor anda. Anda dapat mengganti mesin standar Yamaha Mio anda dengan piston berdiameter 58 mm dan mengubah kapasitas mesin anda menjadi 155 cc. Akan tetapi, modifikasi ini akan menjadikan motor anda lebih boros bahan bakar. Akan tetapi, hal ini dapat diatasi dengan memapas noken as hingga lebar 19 mm sehingga tinggi total dari bagian input menjadi 25 mm. Sedangkan untuk karburator, anda dapat mengubah pilot jet dan main jet saja tanpa mengubah karburator aslinya.

Karburator asli Yamaha Mio memiliki sistem vacum atau buka tutup spet yang diatur oleh kevakuman di bagian input manifold. Jika karet vakum Yamaha Mio anda lemah atau skep plastik tergores, sistem buka tutup skep akan menjadi terganggu. Jika hal ini terjadi, anda perlu mengganti skep dan karet vakum anda, serta spuyer dan baut setelannya juga. Atau jika anda lebih suka hal yang simpel, anda bisa membeli repair kit karburator untuk motor Yamaha Mio anda. Dengan menjaga bagian ini, maka pengeluaran bahan bakar anda dapat lebih irit.

Sebagai pelengkap, anda juga bisa menggunakan roller yang sedikit lebih ringan dari standar pabrikan. Selain itu, anda juga dapat mengganti noken as standar dengan noken as racing agar tarikan motor anda semakin baik. Dan untuk klep anda juga bisa mengganti klep standar Yamaha Mio anda dengan klep racing Namun jangan lupa untuk menskur motor anda terlebih dahulu agar tidak terjadi kebocoran kompresi.

Itulah beberapa cara melakukan modifikasi motor Yamaha Mio yang dapat anda terapkan di motor Yamaha Mio kesayangan anda. Semoga membantu.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.